Menu Close

7 Tips Memilih Jenis Cara Yang Tepat Untuk Anda

Tips Mencari peluang bisnis

Dengan modal awal hanya Rp. 1 juta, Famela mengaku margin keuntungannya bisa mencapai fifty percent dari modal awal yang ia keluarkan. Bisnisnya makin berkembang terutama setelah pemasaran dilakukan juga melalui web site Lidi Geli. Untuk memulai bisnis ini pun bukan diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp. 2 juta saja ketika membangun Chip The Barbership.

Saat itu Ough memulai bisnisnya secara on-line bermodalkan sebuah laptop. Ia menawarkan paket tur tujuan Indonesia untuk wisatawan luar negeri melalui websitenya. Perias pengantin yang lama berkecimpung di rias manten tradisional, Yuyuk Endi, mengatakan omzet bisnis rias pengantin berkisar antara 50-70% dari overall modal yang dikeluarkan.

Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan supporter dan biaya promosi depan. Anda pernah melihat pokok “The Cuts Indonesia” yg tayang di TV? Acara tersebut menunjukkan bahwa seni penataan rambut sudah akhirnya menjadi tren gaya hidup penduduk sekarang.

Tentu saja Anda pun bisa mendapatkan hasil seperti yang dicapai oleh Tari atau malahan lebih besar. Peluang bisnisnya cukup besar karena dalam beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu three to four bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta oleh bulannya. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim.

Berbagai penghargaan pun diraih berkat ketekunan mereka pada bisnis tersebut. Seorang wedding ceremony organizer lain bernama Yupitirani menggunakan modal Rp3 juta untuk memulai bisnis ini. Namun, Anda bisa menarik inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rentals mobil. Cerita pebisnis di sini. menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan aspek kunci, tidak melulu modal.

Alasannya, bisnis pribadi memang menjanjikan keuntungan yang menggairahkan. Faktanya, hampir 54% pebisnis pribadi mengaku pendapatannya meningkat.

Lulusan STIKI Malang ini menciptakan banyak application, mulai dari software labor bahasa hingga manajemen sekolah. Anda juga bisa belajar dari kesuksesan Yanis Set asal Yogyakarta yang merambah pasar ekspor dengan memakai website sebagai media promosi.

Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta tertentu. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya.